The Prince Journey

"Sebab dengan sangat rindu seluruh makhluk nenantikan saat anak-anak Allah (Lare Gusti - Jawa) dinyatakan". (Roma 8:19)

Ayin Beth 5772 (Judaism New Year)

Mazmur 32:8 Tuhan sedang mengajarkan jalan-jalan-Nya kepada kita dimana kita dapat melihatnya dalam  Mazmur 34:12 Tuhan sedang mengajarkan kepada kita agar kita lebih takut akan Tuhan. Mata Tuhan sedang tertuju kepada kita dan takut akan Tuhan disini bukan dalam arti yang negatif.  Mazmur 19:10 takut akan Tuhan itu adalah suci. 
Tahun Ayin (70) mata Tuhan terus tertuju kepada kita. Apakah yang akan terjadi kalau mata Tuhan sedang tertuju kepada kita? Saya mempunyai 2 orang anak, yang pertama adalah anak yang lebih besar dan sekarang dia sangat  menyukai  dan mengendarai mobil. Selama dia mengendarai mobil, saya duduk di sampingnya dan memberitahukan hal-hal yang diperlukan ketika mengendarai mobil seperti dalam keadaan ramai kita harus mengendarai mobil dalam keadaan pelan sedangkan dalam jalan tol, kita harus mengendarai mobil dalam kecepatan yang sudah ditetapkan.  Bagi anak saya, hal ini membuat dia gerah dan mungkin kita juga akan mengalami hal seperti ini ketika mata Tuhan sedang tertuju kepada kita. Kalau mata Tuhan sedang tertuju kepada kita, maka setiap langkah kehidupan kita sedang dilihat oleh Tuhan dan apapun yang sedang kita lakukan akan mendapat perhatian penuh dari Tuhan. kita harus mengikuti jalan-jalanNya Tuhan dalam hidup kita.  

Ketika anak saya sedang berjalan dengan kami orang tuanya, maka dia akan tenang karena apapun yang akan dia makan, dia tahu ada orang tuanya yang membayar, hal ini akan berbeda ketika dia pergi dengan temannya, dia harus menghitung uang jajan dia. Kalau mata Tuhan tertuju kepada kita, maka kita tidak perlu takut dan kuatir, karena apapun kebutuhan hidup kita akan Tuhan penuhi. 


Tahun ayin beth adalah:
1. Tahun penciptaan yang awal (Kejadian 1:1-3). Seperti ketika Tuhan menciptakan bumi, maka segala sesuatu terjadi hanya melalui ucapan dari mulut Tuhan. Mungkin saat ini, kehidupan kita dalam masa yang gelap dan kelam, tapi ketahuilah ketika kita memasuki tahun ayin beth, maka segala sesuatu akan menjadi jelas. Penciptaan Tuhan sangat jelas, bahkan sampai saat ini. Jadi percayalah kehidupan kita yang dimasa lalu gelap dan kelam, saat ini sedang Tuhan ciptakan sesuatu yang baru dalam kehidupan kita. Mari kita saat ini mulai merasakan karya ciptaan Tuhan yang luar biasa dalam hidup kita. 

2. Mari kita menjaga perkataan kita (Efesus 4:29). Mungkin saat ini, banyak firman Tuhan yang dibawakan oleh hamba Tuhan banyak yang tidak kita mengerti atau bahkan tidak sesuai dengan pemahaman kita, Tuhan ingin agar kita jangan mengkritik tapi mari kita berdiam diri dan membawa semuanya ketangan Tuhan. Mulut kita mempunyai 2 kuasa yaitu : mengeluarkan perkataan yang negative dan positive. Tapi mari kita belajar untuk mengeluarkan perkataan yang positive. Efesus 6:19 mari kita belajar memperlihatkan Kristus melalui hidup dan perkataan kita.  

3. Mari kita mulai meningkatkan jam-jam doa dan pujian kita agar rumah kita menjadi rumah doa dan rumah mukjizat. Kalau hal ini kita lakukan, maka ketika ada orang / teman kita yang sedang susah datang kerumah kita, maka dia akan mengalami kelegaan atau ketika ada yang sakit, maka dia akan mengalami kesembuhan.

Markus 11:15-19 Tuhan sedang menyucikan bait Allah. Kita adalah bait Allah, dan ini adalah waktuNya Tuhan sedang membersihkan kita semua. Kenapa Tuhan membersihkan bait Allah?? Karena Tuhan ingin agar kita menjadi rumah doa bagi segala bangsa. Tuhan tidak ingin bait suciNya menjadi sarang penyamun.  Tuhan juga akan membuat diri kita menjadi rumah kreativitas dalam segala hal.  

4. Zona berkat. Senangkan hati Tuhan dan bagian Tuhan adalah menyenangkan kita. 1 Korintus 2:9

0 komentar:

Posting Komentar